SELAMAT DATANG DEPUTI REHABILITASI DAN REKONSTRUKSI BNPB DI PANDANSARI

Operator Desa 08 Maret 2017 11:21:20 WIB

Pada hari selasa 7 Maret 2017, Rombongan sosialisasi program pemulihan dan peningkatan sosial ekonomi di wilayah pasca bencana.

Berkunjung di desa pandansari Kec. Ngantang  Kab. Malang rombongan dipimpin langsung oleh Direktur bidang rehabilitasi dan rekontruksi Bpk Siswanto Budi P.  

Hadir juga dalam rombongan BPBD kota Batu, Bekasi, Kab. Tuban , Minahasa, Bengkulu, Tulang Bawang, Seluma , Bima, Lebang, Banggai, Kepulauan, Kapuas, Lupulanan, Binten, Bengkulu tengah, Kapuas, Situbondo, Malang, Kab. Kediri.

Dihadiri juga Bapak Camat Ngantang  Drs. Eru Suprijambodo, MSi . dalam sambutannya beliau  berterima kasih telah membantu masyarakat ngantang khususnya desa pandansari , pasca erupsi kelud  2014 yang lalu.

Dalam sambutannya Ibu Kepala Desa Pandansari  “IBU SITIN “bahwa proses pemulihan di desa pandansari hampir 80% baik dibidang insfraktruktur  ekonomi dan social budaya. Pasca erupsi kelud tahun 2014 Desa pandansari  mendapat bantuan program  di bidang insfraktruktur berupa terbangunya  dua jembatan yaitu jembatan kali sambong  dan jembatan klangon.

Sementara dibidang ekonomi mendapat program bantuan dari FAO berupa ternak kambing  jenis jawa bligon sejumblah 150 ekor  kambing.

Dibidang sosial budaya ada Program Pendampingan dan  pelatian peningkatan kapasitas pelaku seni dan kostum kesenian.

Rombongan   Deputi dan BNPB melihat langsung program Desa pandansari  diantaranya Program Sistim Informasi Desa (SID) yang manfaatnya untuk Pemetaan Kondisi dan Potensi di Desa data lebih akurat dan membantu pelayanan kepada masyarakat lebih cepat, memberikan informasi kepada masyarakat,  dan memberikan keterbukaan pemerintah desa dengan masyarakat .

Ada juga hasil produk desa  yang dipamerkan kepada rombongan Deputi dan BNPB  yaitu Batik “WONG NGANTANG” asli pengrajin dr warga Pandansari, sebagian peserta  juga  ikut mempraktekan bagaimana cara membatik  dan juga bisa membeli hasil karya warga pandansari. ada juga produk-produk olahan kripik dan hasil pertanian.

Ditampilkan juga seni  jaranan kuda lumping Sari Gumelar  Dusun Plumbang Desa Pandansari  yang mendapat bantuan dari BNPB . sekaligus tamu dari BPBD ikut meramaikan bermain kuda lumping mengikuti gerakan para pelatih.

 

(arno kusumo)

Komentar atas SELAMAT DATANG DEPUTI REHABILITASI DAN REKONSTRUKSI BNPB DI PANDANSARI

Arno Kusumo 19 April 2017 13:46:02 WIB
Salam Tangguh Juga Pak Buat Teman2 Situbondo
sugeng 08 Maret 2017 17:15:09 WIB
mantab pandansari,dan juga penyambutan yg meriah,ramah banget trimakasih ya...salam tangguh dr BPBD SITUBONDO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Pandansari

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Web GIS

PRODESKEL

Prodeskel

Portal PemKab Malang

Radio Streaming. Rakom Surya FM Ngantang