Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah di Malang

Administrator 02 April 2018 08:57:36 WIB

Malang, Rabu 28 Maret 2018

Presiden Joko Widodo menyerahkan 5.153 sertifikat tanah kepada masyarakat Malang Raya , Salah satu yang mendapatkan Jatah Sertrifikat Warga Kecamatan Ngantang Yaitu Masyarakat Desa Pandansari Sebanyak 188 Sertifikat,  Jokowi menegaskan pembagian sertifikat tanah bukan hanya pengibulan belaka.

"Sertifikat yang diserahkan sebanyak 5.153, Sertifikatnya akan saya hitung Coba sertifikatnya diangkat tinggi-tinggi supaya kelihatan semuanya bahwa sertifikat sudah diserahkan dan tidak ada pengibulan," ujar Jokowi di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur

Presiden Jokowi mengatakan penyerahan sertifikat ini penting karena banyaknya laporan sengketa lahan. Sengketa lahan ini melibatkan masyarakat dengan masyarakat, masyarakat dengan pemerintah, masyarakat dengan perusahaan, atau masyarakat dengan BUMN.

"Semua sengketa karena belum ada tanda bukti hak hukum atas tanah yang namanya sertifikat. Jadi kalau ada yang mengakui, tinggal tunjukkan bukti ini tanah saya," ujar Jokowi.

pada tahun 2017 lalu pemerintah menargetkan penerbitan sertifikat sebanyak 5 juta sertifikat, tahun ini sebanyak 7 juta sertifikat dan Tahun 2023 mendatang  menargetkan sertifikat di Jatim seluruhnya rampung.

Jokowi juga berpesan, Masyarakat yang telah menerima sertifikat agar berhati-hati dalam menggunakannya sebagai jaminan bila akan meminjam uang di bank. Presiden berharap masyarakat dapat menggunakan sertifikat tersebut dengan sebaik-baiknya dan telah melalui perhitungan atau kalkulasi yang matang.

"Tolong pinjamannya digunakan untuk untuk modal kerja, modal usaha dan modal investasi. Jangan sampai digunakan untuk hal-hal yang berbau kenikmatan seperti beli mobil atau motor, yang dibelikan sepeda motor atau mobil dari keuntungan saja, bukan dari pinjaman," pesan Jokowi.

Turut hadir mendampingi Jokowi dalam acara ini antara lain Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Bupati Malang Drs. H. Rendra Kresna, BcKU, SH, MM, MPM.

Komentar atas Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah di Malang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Pandansari

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Web GIS

PRODESKEL

Prodeskel

Portal PemKab Malang

Radio Streaming. Rakom Surya FM Ngantang