PULUHAN KADER KESEHATAN PANDANSARI BERSIAP MENGANTISIPASI VIRUS CORONA

Operator Desa 17 Maret 2020 11:45:01 WIB

Pandansari, 17 Maret 2020  Sebanyak 80  kader kesehatan desa Pandansari bersiap mensosialisasikan dan mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) di Desa Pandansari Kecamatan Ngantang. Salah satu upaya yang dilakukan oleh kader kesehatan tersebut, berupa memberi pemahaman kepada masyarakat sekitarnya.

 

Menurut Bidan Desa dan Perawat, Win Kusanti, memberi Pengarahan terkait antisipasi penyebaran virus corona, melalui posyandu dan para kadernya kesehatan merupakan salah satu siasat untuk menyebarluaskan protokol pencegahan dan antisipasi penyebarluasan virus COVID-19.

 

"Harapannya, jika seluruh Kader kesehatan yang ada di Desa Pandansari sudah mengetahui upaya antisipasi dan pencegahan, dapat mengurangi dampak destruktif pada aspek-aspek lainnya, seperti dampak sosial dan ekonomi," yang ada di Desa Pandansari dan sekitarnya kata Win Kusanti dalam keterangannya.

 

Erick “ selaku perawat desa  juga mengimbau kepada kader kesehatan yang hadir  untuk melakukan sosialisasi langsung secara berkala ke masyarakat terkait upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus, dengan senantiasa mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih, sehat dan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun. Itu dilakukan guna memberikan rasa aman kepada seluruh anggota keluarga, tetangga dan masyarakat pada umumnya, melalui sumber resmi pemerintah atau dinas kesehatan yang terdekat.

 

Penulis : David

Komentar atas PULUHAN KADER KESEHATAN PANDANSARI BERSIAP MENGANTISIPASI VIRUS CORONA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Pandansari

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Web GIS

PRODESKEL

Prodeskel

Portal PemKab Malang

Radio Streaming. Rakom Surya FM Ngantang