KLETING KUNING AKAN DI USULKAN JADI CAGAR BUDAYA

Operator Desa 18 Maret 2020 21:21:54 WIB

Makam kleting kuning yang merupakan tempat peristirahatan terakhir Trunojoyo. 
Trunojoyo gigih memerangi Amangkurat II dan VOC. Kegigihannya membuat pasukan Mataram dan VOC cukup kewalahan. Trunojoyo juga bersekutu dengan Karaeng Galesong yang merupakan pelaut Bugis penentang VOC. 
 
Makam kleting kuning bertempat di Wilayah Desa Pandansari Kecamatan Ngantang. Di wilayah desa pandansari menyimpan banyak potensi dari segi pariwisata. Tempat yang tidak jarang dijadikan tempat wisata religi ini juga punya berbagai keunggulan lain yang jika dikelola dengan baik akan menjadi salah satu objek wisata unggulan di malang.
 
Disela-sela padatnya jadwal di kantor Akhmad Taufiq selaku Camat Ngantang menyempatkan waktu untuk berziarah ke makam kleting kuning. Beliau (Camat Ngantang) mempunyai harapan semoga Trunojoyo suatu saat bisa ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional dan Makam Kleting Kuning sebagai Cagar Budaya.
 
Hingga saat ini Makam kleting kuning tidak hanya menerima kunjungan internal dari warga sekitar, tetapi juga menjadi tempat wisata religi. Banyak pengunjung yang datang, kendati hanya sekedar untuk mengenal sejarah atau berziarah dan menikmati pemandangan alam Desa Pandansari.
 
Penulis (David)
 

Komentar atas KLETING KUNING AKAN DI USULKAN JADI CAGAR BUDAYA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Pandansari

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Web GIS

PRODESKEL

Prodeskel

Portal PemKab Malang

Radio Streaming. Rakom Surya FM Ngantang