TEKAN PENYEBARAN CORONA PEMERINTAHAN DESA PANDANSARI BERSAMA PERAWAT DESA , BABINSA dan BHABINKAMTIB

Operator Desa 03 Juni 2021 10:34:13 WIB

 

Pandansari 11 Mei 2021 Pemerintahan Desa Pandansari  melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bersama Kepala Desa Pandansari dan Perawat Desa diajak untuk mendata seluruh warga yang baru datang dari luar kota dan luar negeri.

"Pemerintah Desa Pandansari dan Perawat desa bareng Babinsa dan Bhabinkamtimbas akan lebih aktif melakukan pendataan warga. Bagi mereka yang baru datang dari luar negeri/kota yang telah terjangkit, maka masuk OTG (Orang Tanpa Gejala)," Kata Kepala Desa Pandansari. 

Warga yang baru datang dari perantauan, kata Erik selaku perawat  desa, bakal diperiksa suhu tubuh oleh petugas kesehatan dan pendataan informasi lokasi perantauan. Selanjutnya, akan diadakan karantina mandiri bagi perantau yang datang dari wilayah zona merah. 

 

"Para perantau harus lapor ke RT/RW, dan kalau ada gejala maka wajib lapor dulu ke puskesmas dan akan dipantau terus. Mereka juga wajib melakukan karantina diri selama 14 hari, tidak boleh menolak. Masyarakat yang nantinya akan melakukan pengawasan, " kata Erik selaku perawat desa pandansari

Menurut Erik, peran masyarakat di lingkungannya sangat berperan besar dalam upaya menekan penyebaran virus ini. Warga harus gotong royong melakukan tindakan pencegahan.

 " Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Pandansari  bersama komponen lain turun secara door to door untuk mengajak warga hidup sehat, dan melakukan tindakan preventif lainnya, termasuk untuk terus menjaga jarak dan menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang,

 

Penulis : DAVID 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Pandansari

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Web GIS

PRODESKEL

Prodeskel

Portal PemKab Malang

Radio Streaming. Rakom Surya FM Ngantang