Sektor Pertanian Cabe di Desa Pandansari Miliki Pontensi Besar

Administrator 08 Juni 2021 14:17:40 WIB

Pandansari, 4 Juni 2021 Kabupaten Malang Kec.Ngantang memiliki sekitar 2.360 ha lahan pertanian, dan dari Tujuh( 7)  Dusun yang ada di Desa Pandansari, memiliki cukup lahan sayur-mayur yang sangat berpotensi.

Seperti yang di katakan Kepala Desa Pandansari (Bambang Riyanto) saat meninjau lahan pertani yang menama Cabe. Ia menyebutkan, di beberapa Dusun di Desa Pandansari ada lahan sayuran  yang di tanami tumpangsari.

"Ada beberapa Dusun yang memiliki potensi di bidang pertanian sayur mayur Khususnya Cabe, seperti Dusun Sambirejo, saat meninjau perkebunan Cabe, Jum’at 4 Juni 2021

Menurutnya, selain petani Cabe, 6 Dusun lainnya, juga memiliki pertanian bawang merah sekitar 115 ha. Dusun Bales 15 ha, Dusun Munjung 40 ha, Dusun Klangon 17 ha, Dusun Plumbang 39 ha, Dusun sedawun 12 ha .

"Kami Pemerintah Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang akan selalu mendukung semua kegiatan yang di selenggarakan untuk mengajak masyarakat petani untuk lebih maju dan sejahtera apalagi sebagian besar masyarakat dengan mata pencaharianya bertumpu pada sektor pertanian," 

Bambang Riyanto juga menegaskan, jika sektor pertanian ini memiliki potensi yang cukup besar sebagai salah satu sumber pendapatan masyarakat, sekaligus sebagai potensi yang perlu di olah dan di kembangkan secara terus menerus.

"Kami harapkan, kedepan sektor ini dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," Kata Bambang Riyanto selaku Kepala Desa Pandansari.

 

Penulis : David

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Pandansari

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Web GIS

PRODESKEL

Prodeskel

Portal PemKab Malang

Radio Streaming. Rakom Surya FM Ngantang