IBU KEPALA DESA PANDANSARI dan SPJB

Operator Desa, 08 September 2020 11:04:56 WIB

Pandansari, Meski di tengah Pandemi Covid-19, yang belum juga menunjukkan tanda-tanda penurunan penyebaran nya. Bahkan di beberapa daerah per 05 September 2020, secara ber’urut, justru menunjukkan puncak angka positif terpapar Covid-19, setelah wabah ini mulai terdeteksi di negara kita sejak Maret 2020 lalu.

Dengan situasi pandemi yang berimbas kepada semua bidang terutama bidang ekonomi, menjadi pilihan yang rumit untuk para pemimpin, dari tingkat atas sampai Kepala Desa sekalipun, bagaimana supaya warga tetap sehat tetapi tidak semakin sulit, secara ekonomi.

Untuk warga desa Pandansari kecamatan Ngantang kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur, dalam situasi sulit sekarang, Pemerintah desa dan Organisasi  SPJB tetap berusaha membantu dan peduli warganya khususnya anak yatim piatu.

SPJB (Solidaritas Perempuan Jum’at Berkah) rutin setiap bulan bahkan setiap minggu memberikan santunan kepada anak yatim piatu, tetapi berhubung dampak pandemi Covid-19, dan memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru, Kata Bu Tina Selaku Anggota SPJB Mempunyai cara dengan memberikan santunan secara bergiliran atau berkeliling di beberapa  kedusunan.

Seperti  yang terlihat pada hari senin yang lalu, diadakan kegiatan berupa santunan untuk sekitar 30 orang anak yatim piatu, yang bertempat di Pendopo Pandansari.

Ibu Tri Mega Yanti (Ibu Kepala Desa Pandansari) mengatakan rasa syukurnya,” ditengah kesulitan saat ini akibat pandemi Covid-19, kita masih bisa berbagi dengan anak yatim piatu“.

Seraya mengingatkan,” anak anakku yang hadir untuk selalu menjaga kesehatan, dan kebersihan dengan mematuhi protokoler kesehatan, rajin cuci tangan dan selalu memakai masker saat keluar dari rumah. ” bersabar dan berdoa tiada henti kepada Allah SWT agar selalu dalam lindunganya.

Pembagian santunan berlangsung lancar, dengan mengikuti protokoler kesehatan., Mencuci tangan sebelum duduk di kursi yang disiapkan dan satu persatu dipanggil kedepan untuk pemberian santunan secara simbolis.

Turut hadir Perangkat Desa Pandansari, Bpk Rumaji, Bpk Ian, Bpk Slamet serta perangkat Desa lainnya.

Penulis : DAVID

Artikel Terkini

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Pandansari

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Web GIS

PRODESKEL

Prodeskel

Portal PemKab Malang

Radio Streaming. Rakom Surya FM Ngantang